• 7

    Dec

    PINDAH ALAMAT

    Untuk melihat sampel undangan Anda bisa Kunjungi DISINI Maaf atas ketidaknyamanan ini
  • 27

    Aug

    Punya Anak Laki-laki Sama Mirisnya Dengan Anak Perempuan

    Saat orangtua mempunyai anak perempuan membuat hati sedikit khawatir. Maklum ada pepatah yang mengatakan, “duwe anak wedok kuwi ancek-ancek pucuking eri” yang artinya kurang lebih “Punya anak perempuan itu seperti berdiri diatas pucuk duri”. Kalau salah melangkah atau tak berhati-hati, maka kita akan tertusuk durinya. Tapi sepertinya pepatah itu sudah bergeser. Bukan lagi punya anak perempuan yang mengkhawatirkan, anak lelaki pun ternyata juga mengkhawatirkan. Kondisi jaman telah berubah, dimana semua informasi dan kemajuan teknologi bergerak dan mengalir dengan cepat. Apalagi para orangtua sekarang sudah memberikan keleluasaan penggunaan handphone bagi anak mereka yang masih berusia lima tahun sekalipun. Dampak kebebasan dan percepatan aliran informasi bukan tidak
  • 23

    Aug

    Mengapa Haji Menjadi Gelar ?

    Bukan rahasia lagi sebenarnya jika di Indonesia ini, hal yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi. Hal yang sepele pun terkadang menjadi diperbesarkan. Sampai naik haji pun “disunnahkan” menyandang gelar Haji. Dulu aku tak pernah mempermasalahkan hal ini. Semakin lama diperhatikan, kok rasanya nggak enak juga kalau dibiarkan. Yach paling tidak postingan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat kita yang masih bangga dengan status dan gelar. Sepertinya kok sudah menjadi “penyakit hati” jika tak menyandang gelar itu bila sudah menunaikan Rukun Islam yang kelima ini. Aku terusik dengan gelar ini saat tetanggaku merasa sakit hati saat namanya tertulis tanpa embel-embel haji. ” Naik haji itu biayanya mahal… kok dengan seenaknya tulis nama tanpa H
  • 20

    May

    Anakku Tidak Gila

    Sewaktu hamil anak kedua, aku tak merasakan ada perbedaan dengan kehamilan pertama.Sama seperti kehamilan ibu-ibu lain.Perut mual di tiga bulan pertama, bulan berikutnya hampir tak ada kendala. Bahkan terkesan sehat karena berat badanku bertambah hampir 20 kilo. Tapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, aku seringkali makan nasi berlaukkan kecap atau krupuk. Maklum saja suamiku cuma seorang tukang tambal ban yang penghasilannya tak menentu yang cukup untuk membeli beras dan lauk seadanya. Dan itu berlangsung sejak aku mengandung anak pertamaku. Kondisi ini sudah terbiasa, aku merasakannya sebagai suatu kenikmatan yang luar biasa karena aku masih bisa makan walau seadanya. Tepat 9 bulan 10 hari, lahirlah anak keduaku. Kali ini laki-laki, anak pertama perempuan. Pas sudah, sudah
  • 21

    Oct

    Kemanakah Rasa Cintaku Padamu, Wahai Negeriku?

    Lagu kebesaran itu berkumandang tabuhan drum yang bertalu-talu Memecahkan gendang telingaku Menggetarkan dadaku Membuat berdiri bulu kudukku Tapi itu dulu setelah ku tau, apa yang terjadi padamu sedikit demi sedikit aku mulai ragu entah apa yang terjadi padamu hingga tak lagi membuatku rindu.. Duhai sayangku…duhai kekasihku Kan kujadikan kau pelipur laraku Terbuai dalam pangkuan wangi tanahmu yang kan menemani dalam tidur panjangku karena kau..bagian dari darahku bagian dari jiwaku tapi itu dulu tanahmu tak lagi wangi seperti dulu jiwamu tak lagi suci…. darahmu telah membeku… membeku dan membatu hingga ku tak bisa merasakan lagi hangat tubuhmu duhai kekasihku…duhai negeriku Andai kau tahu rasa cintaku padamu Tapi itu dulu… Akankah kau tahu? aku pernah me
  • 13

    Oct

    Ayu Ting-ting Itu Masih Saudara Saya Lho..

    Ketika masih kecil dulu dia sering makan bareng sama saudara-saudaranya. Tidur satu ranjang pake acara rebutan bantal guling segala. Apalagi kalau ke kamar mandi harus ditemenin karena takut gelap. Berangkat sekolah juga bareng, les vokal juga. Ah pokoknya selalu bareng sama dia. Hanya saja nasibnya yang berbeda. hehehehe. Dia sudah menjadi seleb sekarang gara-gara lagunya yang fenomenal “salah alamat” eh “alamat palsu”. Padahal lagu itu tercipta juga gara-gara mencariku. Sebenarnya sih aku nggak sengaja memberinya alamat palsu, tapi waktu itu lagi salah tulis aja kok. Bener..nggak ada maksud menipu Ayu. Kasihan juga dia, muter-muter cari alamatku. Swear deh yu…ku nggak bermaksud membohongimu. Tapi kamu nggak usah khawatir lagi, karena alamat yang kemarin aku
- Next

Author

Follow Me