Mengganti Background Foto

18 Aug 2009

Mengubah background foto dilakukan jika menginginkan background lain selain background awal untuk menampilkan kesan glamour atau foto studionya hanya mempunyai background yang terbatas hehehe :) . Atau kita hanya punya dana terbatas sehingga tidak punya kesempatan untuk mengabadikan momen indah kita di studio profesional.

Tentunya tetap dengan photoshop CS atau sejenisnya asalkan anda punya…atau dengan cara pinjam teman atau tetangga.Dengan cara-cara sederhana dan tentunya anda harus mengikuti prosedur hasilnya akan memuaskan bahkan bisa mengalahkan tukang profesioanl [wuihhh... sombong ne].

langkah 1 : buka file sebagai background yang kita inginkan. Untuk trial ini aku pake wallpaper “dreaming wallpaper” yang sudah tersedia di file dokumen.

[singlepic=78,450,450,watermark,center]

langkah 2: setelah itu open file foto yang kita inginkan, dan untuk percobaan ini aku pinjem foto prewedding saudaraku yang cantik si Astri [pinjem ya neng....entar ada komisinya nih :) ].

[singlepic=79,450,450,watermark,center]

langkah 3 : select foto yang kita inginkan agar background foto awal tidak ikut serta karena kita hanya menginginkan obyek fotonya saja dengan bantuan magnetic lasso tool yang ada di toolbar sebelah kiri, caranya dengan mendrag dan klik mouse 2 kali jika sudah selesai. Hasilnya seperti ini :

[singlepic=74,450,450,watermark,center]

langkah 4: copy dan paste pada background yang kita inginkan.

[singlepic=75,450,450,watermark,center]

langkah 5: klik menu edit dan sorot ke freeform untuk memperkecil obyek foto sesuai dengan yang kita inginkan.

[singlepic=76,450,450,watermark,center]

langkah 6: setelah ukuran obyek foto sesuai dengan backgroundnya save dan hasilnya akan seperti ini :

[singlepic=77,450,450,watermark,center]

Gimana…….anda mau coba? Monggo…….. :)


TAGS rekayasa foto photoshop tutorial foto prewedding


-

Author

Follow Me